Rabu, 11 Januari 2012

TSUNADE, HOKAGE KELIMA (GODAIME HOKAGE)

Mengenal Sejarah Tsunade Sang Hokage ke 5, Dia adalah Ninja perempuan yang kuat dan menjadi guru Sakura untuk menjadi dokter ninja di konoha, Dan dia adalah orang yang mempunyai seekor ulat yang besar.

Hokage Kelima (Godaime Hokage)



Profil :
  • Nama : Tsunade
  • Umur : 51 in Part I, 53 in Part II
  • Tanggal lahir : 2 Agustus
  • Desa : Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)
  • Golongan darah : B
  • Warna mata : Cokelat
  • Warna rambut : Pirang
  • Tinggi :163.1 cm
  • Berat : 48,9 kg
  • Rekan : Jiraiya, Sarutobi, Orochimaru
  • Tingkat : Hokage ke 5
  • Jutsu : -

Latar Belakang :
Tsunade adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto. Ia adalah cucu dari Hokage Pertama, keponakan dari Hokage Kedua, dan kunoichi dari tiga sennin legendaris dan sekarang dikenal sebagai Hokage Kelima. Tsunade adalah seorang ninja medis dan juga "penjinak siput". Perlu diketahui bahwa Tsunade adalah Hokage sekaligus Kage wanita pertama di seluruh dunia.
Nama Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru berasal dari cerita kuno Jiraiya Goketsu Monogatari ("Legenda Jiraiya yang pemberani") dari literatur Jepang. Pada cerita itu, Jiraiya dan Tsunade adalah sepasang suami istri. Nama "Tsunade" sendiri berarti "menambatkan tali".
Tsunade bisa dikenali dari wajahnya yang relatif cantik berumur 50-an, berambut pirang, dan berdada sangat besar. Biasa memakai kimono dan celana panjang. Kepribadiannya bisa amat buruk dan judes, sama seperti Sakura. Menurut informasi yang dihimpun Jiraiya, terkadang dia merubah wujudnya menjadi wanita setengah baya, nenek-nenek renta, bahkan seorang gadis berumur 14 tahun untuk menghindari penagih hutang yang tidak bisa dibayarnya karena selalu kalah dalam judi. Tsunade memiliki segel bayangan di dahinya untuk menyimpan chakra yang digunakan pada saat-saat kritis. Tsunade juga terkadang suka memanfaatkan bawahannya setelah menjadi hokage, walaupun tidak keterlaluan (tapi kadang kadang bisa keterlaluan juga kalau Tsunade marah). Tsunade juga takut akan darah karena kenangan buruk di masa lalunya. Kemampuan Tsunade sebagai ninja medis maupun petarung sudah tidak diragukan lagi. Kemampuan medis dan kecerdasannya yang mengagumkan, seperti kemampuannya untuk melakukan regenrasi dengan segel bayangan. Kekuatan fisiknya amat mengerikan. Kabuto menggambarkannya sebagai "Sekali kena maka habis sudah". Dengan satu jari bisa membelah tanah, tendangannya menghancurkan daerah sekitarnya, bahkan menggunakan pisau milik gamabunta yang panjangnya 10-15 kali besar tubuhnya. Dia juga bisa menggunakan Kuchiyose berupa siput. Sewaktu kanak-kanak, jiraiya pernah dipukul olehnya dan terpental sampai 100 m. Tidak ada yang selamat jika sudah mengenai pukulan Tsunade. Menurut cerita yang diceritakan Yamato kepada Naruto,Jiraiya pernah hampir kehilangan nyawanya. 6 tulang rusuk patah akibat dipukul sekuat tenaga oleh Tsunade, penyebabnya karena Jiraiya bermaksud untuk mengintip pemandian wanita. Semua kemampuan Tsunade diturunkan kepada Sakura, yang menurt Jiraiya adalah pewaris tenaga Tsunade alias Tsunade Ke-dua. Demikian pula Tsunade, yang menganggap kalau Naruto adalah Jiraiya Ke-dua. Mereka juga yakin Sasuke itu pewaris tenaga Orochimaru.

Sejarah :
Selama masa Naruto hidup, Hokage Ketiga telah gugur digantikan oleh Tsunade dinobatkan jadi Hokage Kelima. Tsunade, seorang wanita pertama menjadi Hokage yang memimpin desa Konohagakure. Sebenarnya sebelumnya, Jiraiya pernah ditawar untuk menggantikan Hokage Ketiga. Tetapi sayangnya, penawarannya ditolak dan Jiraiya mengusulkan Tsunade akan menjadi Hokage. Alasan Tsunade dipilih karena ilmu dan kekuatannya sangat berguna bagi desa Konohagakure. Dia memiliki ilmu medis untuk pengobatan dan juga kekuatan super untuk melindungi desa Konohagakure dari ancaman. Dia dapat menyembuhkan dirinya kembali setelah bertarung dalam keadaan luka parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar