Selasa, 13 Maret 2012

INDONESIA MENGAKHIRI PUASA GELAR DI AJANG ALL ENGLAND 2012

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjuarai All England 2012 setelah di final mengalahkan pasangan Denmark Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, Minggu 11 Maret 2012.

Tontowi/Liliyana tampil percaya diri sejak set pertama. Meski Laybourn/Rytter memberikan perlawanan ketat sejak awal set pertama, Tontowi/Liliyana tetap tenang. Sempat imbang 12-12, unggulan keempat tersebut mulai menjauh dari Laybourn/Rytter hingga 18-12. Tontowi/Liliyana akhirnya menutup set pertama dengan 21-17.

Di set kedua, Tontowi/Liliyana tidak membiarkan permainan Laybourn/Rytter berkembang. Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia itu terus memimpin jalannya set kedua. Namun, meski sempat unggul 12-6, permainan Tontowi/Liliyana sempat mengendur.

Pertandingan semakin menarik ketika Laybourn/Rytter berhasil menyamakan kedudukan hingga 19-19. Beruntung Tontowi/Liliyana berhasil meraih dua set terakhir untuk meraih kemenangan 21-19 di set kedua.

Ini adalah gelar All England pertama untuk pasangan Tontowi/Liliyana. Liliyana sendiri sempat tampil di babak final All England sebelumnya pada 2010 dan 2008 saat masih berpasangan bersama Nova Widianto.

Tontowi/Liliyana merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah ke babak final All England 2012. China sudah memastikan dua gelar setelah menampilkan All China Final di nomor tunggal putri dan ganda putri. Final tunggal putra akan mempertemukan unggulan pertama asal Malaysia Lee Chong Wei melawan unggulan kedua asal China, Lin Dan. • VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar